Pages

Tahu Kah Anda Nama mesin pencari Google Sebenernya Googol

Tahu Kah anda Nama Mesin Pencari / search engine Google Sebenarnya Googol.  tahu kah anda search engine google mempunyai nama asli googol





awal terbentuk nya mesin pencari  google atau search engine ini boleh di bilang kebetulan saja , pada bulan january 1996 dua mahasiswa Doktor di Universitas Stanford, California, bernama Larry Page dan Sergey Brin melakukan penelitian mengenai mesin pencari yang menganalisa hubungan antar website.dan hal ini menghasil kan ranking  yang lebih baik dari pada search engine dan deffan metode pada saat itu .

Akhirnya mereka berdua membuat search engine dengan nama “BackRub” karena memiliki sistem yang melakukan pengecekan backlink untuk memperkirakan tingkat penting tidaknya sebuah situs. Pada saat itu sebuah Search Engine kecil bernama Rankdex juga sedang melakukan penyelidikan yang sama.

mereka pun berusah mencari investor untuk proyek mereka  dan Andy Bechtolsheim, salah satu penemu Sun Microsystems menyetujui menjadi investor dan mencairkan cek se nilai $100,000 asal mesin pencari Beckrub ini di ganti menjadi Googol yang berarti 10 pangkat 100, yang berarti angka 1 dan diikuti seratus angka nol yang dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa di Google ada banyak sekali informasi yang hampir “tak terhitung” banyaknya.

dan secara tidak sengaja andy bechtolsheim alah menuliskan nama perusahaan menjadi tulian Google , tentu saja larry page dan sergey brin kesulitan mencair kan cek nya. nah itu yang men isnpirasi mereka memberi nama mesin pencari / search engine ini bernama Google

Larry Page dan Sergey Brin melakukan pengujian dan menjadikan thesis mereka sebagai penelitian untuk search engine mereka. Akhirnya search engine buatan mereka digunakan oleh Stanford University di google.stanford.edu. Dan domain google.com diregistrasikan pada 15 september 1997 dan menjadi perusahaan Google Inc.

Pada 4 September 1998, Google yang pada saat itu masih berkantor di Garasi milik salah seorang teman Larry Page dan Sergey Grin sudah mencapai investasi hingga $1,1 juta, termasuk $100,000 dari Andy Bechtolsheim, salah satu penemu Sun Microsystems. Google baru berpindah kantor pada maret 1999 ke Palo Alto. Sejak sat itu google terus berkembang dan terus memperoleh banyak kunjungan ke search enginenya karena desain yang simple dan hasil pencarian yang bagus.